9.09.2011

REVIEW SAMSUNG S3770 DAN SAMSUNG R640


DUA PONSEL SAMSUNG TARGET PENGGUNA LOW END DI TANAH AIR
Sepertinya semua lini disasar Samsung untuk terus memperkuat market. Setelah banyak ponsel ponsel pembawa gen ANDROID, Samsung tak lupa menggarap perangkat murah meriah namun tetap menonjolkan fitur terkini. Dalam waktu dekat, Samsung berencana mengedarkan dua jagoan dalam diri Samsung S3770 dan Samsung R640 character. Dua besutan anyar ini tampaknya akan merangkul pengguna low end yang memiliki low budget.
Kita coba bahas dulu yang pertama si SAMSUNG S3770 :
Ponsel ini tampil cukup menarik, lihat saja tongkrongan body nya dengan stylish dan ergonomis dengan bentuk membulat layaknya Galaksi Mini. Ponsel yang bergerak dijaringan quad band GSM dan HSDPA sudah pula mendukung kecepatan akses data hingga 72 Mbps.
Dengan amunisi HSDPA yang dimiliki,Samsung S3770 mampu memberikan kenyamanan dalam hal akses internet dan browsing berkecepatan tinggi, juga pemanfaatan wireless hotspot dengan koneksi WiFi 802.11 b/g/n. Begitu pula untuk urusan sosial networking ponsel  ini mampu menjembatani dengan baik meliputi jalur cepat ke Facebook dan Twitter lewat aplikasi bawaan. Dan tentunya kontak langsung ke rekan atau teman via aplikasi instan messagng seperti Google Talk dan MSN Messenger.
Berikutnya, sektor layar digarap cukup serius. Media layar sentuh atau touch sreen jenis TFT jadi tumpuan operasional menu sehari hari plus jatah ruang seluas 2,8 inchi dengan kerapatan 240x320 piksel buat hamparan menu tersaji apik.
Selanjutnya jagoan kedua yang akan muncul adalah Samsung R640 Character.
Didesain dengan warna dinamis penuh gaya, electric blue, ponsel satu ini menyodorkan konsep mobile toucscreen dengan keypad jenis qwerty slider. Melakukan pengetikan ataupun melakukan sentuhan dapat diakomodasi Samsung R640 Character dengan baik.
Dan meski ponsel ini berbasis CDMA namun perangkat ini memiliki fitur yang oke, dari mulai kamera 1,3 MP yang sudah mendukung video berformat MP4 dan 3gp sampai teknologi 3G untk kapabilitas telusuri dunia maya. Kemampuan auto rotate mampu dipenuhi via fitur Accelerometer dan system antar muka khas Samsung, TouchWiz Lite buat tampilan menu jadi dinamis.
Buat urusan simpan menyimpan file, R640 Character dibekali penggunaan MicroSD hingga 32 GB. So, buat yang hoby dengerin music, nonton video ataupun foto-fotoan tak usah khawatir memory akan penuh.
Kita tunggu saja jadwal edar masing-masing untuk pengguna di tanah air dalam waktu yang tidak lama lagi.

0 comments:

Post a Comment